Kemenkumham Jateng Berikan Penguatan kepada 36 Mahasiswa Peserta Magang

9497E8CB AD0A 4C5C 94E4 5F21B04697F0

SEMARANG - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah melalui Kepala Bagian Umum, Budhiarso Widhyarsono didampingi Kepala Sub Bagian Kepegawaian, TU dan RT, Meivita Dewi Widyastuti memberikan penguatan pada peserta program Akademik, pada Selasa (11/07) di Aula Kresna Basudewa.

 

Sebanyak 36 peserta magang yang berasal  dari mahasiswa Universitas Negeri Semarang, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Negeri Surakarta, Universitas Negeri Islam Salatiga dan STIE Pelita Nusantara Semarang diberikan materi terkait Brainstorming Capaian Magang dan Gambaran Umum Ketatanaskahan Kedinasan; Selayang Pandang Struktur, Tugas dan Fungsi Kanwil Kemenkumham Jateng; Hospitality dan Dasar Keprotokolan Kedinasan.

 

Kepala Bagian Umum, Budhiarso Widhyarsono memberikan arahan Stadium General.

 

“Untuk adek-adek sekalian kami ingatkan bahwa kita ada tata tertib, mohon di perhatikan dan dipatuhi tata tertib yang ada, masuk sesuai dengan jam kerja (Senin-Kamis pukul 07.30-16.00 WIB & Jumat pukul 07.30-16.30 WIB) dan kami harap saudara sekalian dapat berangkat lebih pagi agar tidak terlambat dalam mengikuti apel pagi,” ujar Budhiarso.

 

Melanjutnya kegiatan, Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga, Meivita Dewi Widyastuti menyampaikan pesan pimpinan kepada seluruh peserta magang, bahwa bukan hanya “brain” saja yang baik tetapi “behavior” juga harus diperhatikan.

 

“Yang harus diperhatikan bukan hanya brain, tetapi juga behavior atau sikap, attitude dan etika. Teman-teman harus menjaga attitudenya untuk mendukung program pembangunan Zona Integritas yang sedang dilaksanakan Kanwil Kemenkumham Jateng,” ujar Widya.

 

“Tolong jika bertemu jajaran Kanwil usahakan untuk menyapa agar dapat tercipta interaksi dan komunikasi,”sambungny.

 

Sebagai informasi, 36 mahasiswa yang juga merupakan peserta magang Kanwil Kemenkumham Jateng ini terdiri dari berbagai bidang akademik yaitu hukum, ilmu politik, hubungan internasional dan manajemen.

@kemenkumhamri

#KumhamSemakinPASTI


Cetak   E-mail