Kalah Tipis dari Kemendagri, Langkah Tim Bulutangkis Beregu Kemenkumham Terhenti

IMG 20230715 WA0054

SEMARANG - Wakil Atlet Kementerian Hukum dan HAM di cabang olahraga bulu tangkis ganda putra harus menelan pil pahit pada ajang Pornas XVI Korpri, Sabtu (15/07).

Bertanding di Gelora Prof Sudarto Universitas Semarang, kontingen Kemenkumham dinyatakan kalah ketika berhadapan dengan kontingen dari Kementerian Dalam Negeri.

Pada laga tersebut, tiga pasangan Kemenkumham dan Kemendagri harus menuntaskan tiga pertandingan.

Di pertandingan pertama, kontingen Kemenkumham yang terdiri dari Agus Bachtiar dan Hadi Prabowo gagal menuntaskan pasangan Kemendagri yakni Taufik Aditya dan M. Dohan dengan skor 14-21 dan 18-21.

Pada pertandingan kedua, secerah harapan diberikan oleh Lasiyono dan Ron Henry yang berhasil menambah satu poin bagi Kemenkumham ketika melawan Dwi Handojo dan Riza Nakulajaya dengan skor 21-18 dan 21-15.

Namun pada pertandingan terakhir berlangsung sangat sengit dan pertandingan antara pasangan Anas Putra dan Topan Sopuan melawan Khoirul Solikhin dan Suprapto berakhir dengan diraihnya poin tambahan untuk Kemendagri dengan skor 19-21 dan 22-24.

Hasil kemenangan 2-1 atas Tim Kemendagri ini membuat kontingen Kemenkumham harus tereliminasi dari laga cabang olahraga bulu tangkis.


Cetak   E-mail