Dikalahkan Sultra, Langkah Tim Tenis Meja Beregu Putra Kumham Terhenti di Perempatfinal

852DD27E 5D0B 48F3 A63A 7B8D4C7C8B04

Semarang - Mimpi Cabang Olahraga (Cabor) Tenis Meja untuk menyumbangkan medali pertama bagi Kementerian Hukum dan HAM pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) Korpri Ke XVI pupus sudah.

 

Bertanding di Gedung Olahraga Tri Lomba Juang Semarang, langkah Tim Tenis Meja Beregu Putra dihentikan Tim Tenis Meja Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di perempatfinal dengan skor 0 - 2, Minggu (16/07). Dengan hasil ini, Tim Tenis Meja Kumham gagal menjejakkan kakinya di Semifinal.

 

Melawan Tim Sultra yang memang lebih diunggulkan, Tim Tenis Meja Kumham seolah kehabisan bensin. Maklum satu jam sebelumnya, baru saja menyingkirkan Kemenhub melalui perjuangan yang melelahkan dan menguras fisik pemain.

 

Pada tunggal pertama, Navis yang berhadapan dengan Rahmad (Sultra) kewalahan meladeni permainan lawan. Smash dan spin Navis seolah membentur tembok. Alhasil Navis ditekuk dengan skor cukup meyakinkan tiga set langsung 7 - 11, 5 - 11 dan 2 - 11.

 

Tidak berbeda jauh dengan partai kedua. Tim Kumham yang menurunkan pasangan Nanang/Suwarso bertanding melawan Rahedin/Hepi (Sultra). Kesulitan sejak awal dalam meladeni permainan lawan, Ganda Nanang/Suwarso akhirnya takluk dengan skor cukup telak tiga set langsung 1 - 11, 2 - 11 dan 3 - 11.

 

Dengan ketertinggalan 0 - 2, partai ketiga tidak dimainkan karena tidak mempengaruhi kelolosan. Dengan hasil ini, Tim Tenis Meja Beregu Putra Kumham harus mengubur mimpinya untuk lolos ke semifinal sekaligus berkesempatan meraih medali.

 

Ditemui usai pertandingan, Navis, pemain tunggal putra mengatakan jika hasil ini sudah optimal mengingat lawan tangguh yang dihadapi.

 

" Tentu kami kecewa gagal melangkah ke Semifinal. Namun harus diakui Tim Sultra bermain lebih baik. Stamina kami juga terkuras karena 1 jam sebelumnya bertanding ketat melawan Kemenhub. Tapi itu bukan alasan, sekali lagi selamat untuk Sultra, " ujarnya sportif.

 

Asa Tim Tenis Meja Kemenkumham untuk meraih medali masih cukup terbuka. Untuk kategori tunggal akan mulai dipertandingkan pada Selasa depan.

@kemenkumhamri

#KumhamSemakinPASTI 

#PornasKorpri2023 


Cetak   E-mail