Tim Futsal Kemenkumham Kunci Babak 32 Besar

IMG 20230717 WA0059

SEMARANG - Tim Futsal Kementerian Hukum dan HAM sukses mengunci babak 32 besar pada Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) ke-XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2023.

Hal tersebut diraih setelah dengan susah payah mengalahkan Tim Futsal Kementerian Dalam Negeri dengan skor tipis 1-0, Senin (17/7).

Laga yang berlangsung di GOR Universitas Diponegoro berlangsung dengan tensi tinggi. Namun demikian, permainan keras menjurus kasar yang ditampilkan musuh berhasil diredam para pemain Kemenkumham.

Pada babak pertama, kedua tim saling melakukan jual beli serangan. Serangan demi serangan dibangun oleh kedua tim namun selalu menemukan kebuntuan.

Satu peluang emas didapatkan Kemendagri melalui serangan balik cepat. Akan tetapi bola dengan sigap disapu oleh Akbar, penjaga gawang Kemenkumham. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Kemenkumham tampil lebih percaya diri pada babak kedua. Bola dikuasai penuh pada awal babak kedua. Pola permainan yang diusung Kemenkumham sukses menciptakan beberapa peluang berbahaya.

Puncaknya pada menit 19, Arik Fitrianto melalui sisi kiri memberikan umpan silang apik ke tengah. Bayu Budiono yang dikawal dua pemain musuh tidak menyia-nyiakan peluang tersebut. Gol untuk Kemenkumham. Kemenkumham memimpin 1-0.

Tertinggal 1-0, Kemendagri tidak tinggal diam. Percobaan serangan demi serangan dilancarkan Kemendagri namun selalu dimentahkan oleh pertahanan yang solid Kemenkumham. Skor bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Ditemui seusai pertandingan, asisten pelatih Kemenkumham, Dani Orlando sangat puas dengan hasil yang diperoleh timnya.

"Permainan cukup keras, sulit, dan tensi tinggi. Namun, dari sisi strategi, pola permainan, dan penguasaan bola kita unggul," jelas Dani.

Walaupun secara matematis telah mengunci babak knockout, Dani mengungkapkan akan tetap bermain dengan kemampuan penuh pada laga sisa melawan Kemenkop UKM.

"Kita tetap mengejar poin penuh untuk mengamankan juara grup sehingga drawing akan lebih menguntungkan bagi tim," pungkasnya.

Sebagai informasi, Tim Futsal Kemenkumham akan melakoni laga sisa Grup L melawan Kemenkop UKM pada Selasa, 18 Juli 2023 di tempat yang sama.


Cetak   E-mail