Takluk Dari Kemenpora, Tim Voli Putra Kumham Kubur Asa Lolos Ke 8 Besar PORNAS KORPRI Ke XVI

 IMG 20230718 WA0020

 

SEMARANG - Langkah Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia di cabang bola voli putra dalam lanjutan Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) KORPRI Ke XVI Tahun 2023 harus terhenti di babak 16 besar saat dikalahkan Kementerian Pemuda dan Olahraga 0-3, di GOR Jati Diri Semarang, Selasa (18/07).

 

Kemenpora yang lebih diunggulkan sebenarnya cukup kewalahan di set pertama, bahkan Kumham sendiri bisa dikatakan cukup mengimbangi permainan lawan. Kedudukan pun sempat imbang 19-19, namun pengalaman dan persiapan yang lebih matang membuat Kemenpora menang 25-19.

 

Di set kedua, Kemenkumham yang mengenakan jersey biru-biru tak bisa berbuat banyak. Servis keras dan spike terukur dari lawan berbuah kekalahan 13-25 bagi punggawa Pengayoman, skor 2-0 untuk Kemenpora.

 

Dominasi Rendy cs berlanjut di set ketiga dimana mereka bermain lebih terbuka dan tanpa tekanan. Meski Kumham berkali-kali melayangkan spike keras lewat pemain nomor 13, Andika, namun nyatanya keadaan tak banyak berubah. Selisih 16 angka (25-9) mengunci kemenangan Kemenpora 3-0 pada siang ini.

 

Ditemui usai pertandingan, Pelatih Kumham Sony merasa cukup puas dengan perjuangan anak-anak asuhnya.

 

"Tim Putra Kemenkumham masih jauh dari rata-rata, tim lawan sendiri labelnya sudah Timnas, untuk menghadapinya memang agak keteteran," katanya.

 

"Di babak pertama kami bisa mengimbangi mereka tapi di babak kedua ketiga sudah kendor lagi, saya rasa ini sudah cukup baik bagi kami," ujar Sony.

 

Sementara kapten Hamlana menuturkan partisipasi timnya pada ajang ini menjadi pengalaman yang sangat berharga untuk menghadapi turnamen-turnamen selanjutnya.

 

"Pengalaman di PORNAS ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi masing-masing pemain khususnya untuk lebih mematangkan permainan di turnamen ke depan lainnya," terang pemain bernomor punggung 1 ini.

 

IMG 20230718 WA0019


Cetak   E-mail