Terhenti di 32 Besar, Tim Futsal Kemenkumham: Maaf dan Terima Kasih

IMG 20230719 WA0028

SEMARANG - Langkah tim futsal Kemenkumham pada Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) ke-XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2023 harus terhenti di babak 32 besar.

Kemenkumham yang notabene juara Grup L harus mengakui keunggulan Pemprov Maluku dengan skor tipis 1-0, Rabu (19/7).

Pertandingan yang digelar di Gor Futsal Universitas Diponegoro sebenarnya berjalan berimbang. Serangan demi serangan secara bergantian dilakukan oleh kedua tim. Namun, skuad Pengayoman harus kecolongan sebuah gol di awal pertandingan.

Baru satu menit pertandingan berjalan, berawal dari kerjasama yang apik, Aldy Shaldy Wabula sukses menyambut umpan silang dan memaksa Akbar Trias Priambodo memungut bola dari gawangnya. Skor 1-0 untuk Pemprov Maluku.

Kemenkumham merespon ketertinggalan dengan lebih berani menguasai bola dan mencoba beberapa pola permainan. Strategi tersebut nyatanya berhasil menciptakan beberapa peluang merepotkan bagi Pemprov Maluku.

Mencoba meredam serangan berbahaya Kemenkumham, Pemprov Maluku mulai menampilkan permainan keras. Tercatat di sepanjang pertandingan, lima pelanggaran dilakukan oleh Pemprov Maluku di mana dua pelanggaran berbuah kartu kuning.

Pada menit 21, Kemenkumham mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya, tendangan pisang Octavian Erwin dari sisi kiri berhasil dimentahkan kiper Pemprov Maluku, Paulus Dehir.

Sang kapten, Thomas juga mendapatkan peluang melalui tendangan jarak jauhnya. Namun, bola masih melebar tipis di sisi kanan gawang Pemprov Maluku. Skor tipis 1-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Asisten pelatih Kemenkumham, Dani Orlando menyayangkan hasil yang diterima timnya.

"Kami telah menguasai permainan, percaya diri, dan tidak terprovokasi musuh. Namun, kalah tetaplah kalah, kami harus mengakui itu dan akan mencoba lebih baik lagi kedepannya," ungkap pria yang akrab disapa Lando.

Mewakili ofisial tim dan para pemain, Ia juga mengucapkan permohonan maaf dan terima kasih kepada para supporter militan Kemenkumham yang selalu datang mendukung di setiap pertandingan.

"Tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada supporter yang datang langsung menyaksikan kami bermain," ungkap Dani.

"Kami telah berjuang semaksimal mungkin, mohon maaf apabila hasilnya tidak sesuai harapan supporter," pungkasnya.


Cetak   E-mail