Berjuang Hingga Akhir, Langkah Kontingen Tenis Meja Kemenkumham Menyusul Gugur di 8 Besar

863081A9 2101 4D71 AF99 DFD0F0FDDFD7

SEMARANG – Setelah berjuang hingga akhir pada  Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) KORPRI XVI, hari ini (19/07) cabor tenis meja Kementerian Hukum dan HAM harus menyusul cabor lainnya terhenti di babak 8 besar.

 

Bertanding di GOR Tri Lomba Juang, tim ganda putra U-40 Kemekumham yang diwakili oleh Nanang dan Suwarso harus menelan pil pahit setelah dikalahkan oleh tim dari Pemprov Jateng Anton dan Imam dengan skor yang cukup telak yaitu 5-11, 4-11 dan 9-11 dalam kurun waktu 15 menit.

 

Tak jauh berbeda, pada kategori tunggal putra, Kemenkumham RI yang diwakili oleh M. Navis harus menerima kekalahan setelah berjuang untuk mengalahkan petenis meja dari Pemprov Jateng, Tomo.

 

Berjuang hampir setengah jam, Navis tampak unggul pada set pertama dengan perolehan skor 11-8. Namun ternyata semangat Tomo pada 3 set terakhir memaksa Navis untuk kalah dengan raihan skor 7-11, 9-11 dan 7-11. 

 

Meski harus gugur Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) KORPRI XVI tahun 2023, seluruh tim dari Kemenkumham RI tetap mengakhiri ajang olahraga itu dengan senyuman.

 

Menurut Navis, tampil di PORNAS KORPRI sudah menjadi pencapaian luar biasa baginya.

 

“Kami pikir kami memiliki kinerja yang baik dan kami belajar dari kekalahan. Semoga di ajang olahraga berikutnya, kami bisa meraih lebih dari ini," tuturnya.

 

Sebagai informasi, PORNAS ini menjadi platform penting untuk memupuk semangat kebersamaan dan persatuan di antara ASN dari berbagai instansi dan wilayah dan sudah berlangsung mulai dari 14-21 Juli 2023. Adapun 10 cabang olahraga yang dipertandingkan adalah futsal, gateball, senam KORPRI, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, basket, voli, balap sepeda, dan catur.

@kemenkumhamri

#KumhamSemakinPASTI

#PORNASKORPRI2023


Cetak   E-mail