Pembina Apel Ajak Pegawai Cegah Tindak Pidana Perdagangan Orang

IMG 20230721 WA0011

SEMARANG – Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) kembali marak terjadi di Indonesia. Hal itu tentunya menjadi perhatian khusus bagi Direktorat Jenderal Imigrasi dan telah memperketat pemeriksaan identitas (profiling) pemohon paspor.

“Seluruh Kantor Imigrasi di Indonesia saat ini sedang melaksanakan pencegahan tindak pidana perdagangan orang. Sesuai tugas dan fungsinya, Imigrasi melakukan perlindungan WNI dari TPPO,” ujar Analis Keimigrasian Madya, Jumiyo, saat bertindak sebagai pembina Apel pagi, Jumat (21/07).

Dia menambahkan perlunya kerja sama dari seluruh Pegawai Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah dalam mensosialisasikan dan mengawasi lingkungan sekitar guna mencegah terjadinya tindak pidana perdagangan orang.

Selain itu, Jumiyo juga mengajak pegawai untuk mendukung dan menyukseskan rangkaian peringatan Hari Kemenkumham ke-78. Ada pun beberapa rangkaiannya seperti bakti sosial, ziarah kubur, doa bersama, dan pada puncaknya tanggal 19 Agustus mendatang yakni upacara.

Apel pagi ini diikuti oleh Pejabat Administrasi, Pejabat Fungsional dan Pelaksana masing-masing divisi, Mahasiswa yang sedang melaksanakan PKL, serta PPNPN Kanwil Kemenkumham Jateng.


Cetak   E-mail