Plt. Kakanwil Kumham Jateng Tinjau Progres Rehabilitasi Pembangunan Blok Hunian Lapas Narkotika Purwokerto

EC55C70A C96C 4D75 B8BF DD33F9A3B326

Purwokerto - Plt. Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Hantor Situmorang meninjau rehabilitasi pembangunan blok hunian Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB Purwokerto, Jumat (21/07).

Peninjauan ini dilakukan disela-sela Plt.Kakanwil melakukan kunjungan ke Lapas pimpinan Riko Chandra Purnama guna melihat dari dekat pelayanan kepada warga binaan, sarana prasarana serta keamanan & ketertiban.

Saat meninjau progres pembangunan, secara singkat, Plt Kakanwil mengharapkan rehabilitasi pembangunan blok hunian dengan masa waktu pekerjaan 150 hari kalender ini tidak hanya tepat waktu tapi juga tepat mutu.

Sebelumnya, Hantor juga meninjau beberapa fasilitas layanan di Lapas Narkotika Purwokerto, antara lain ruang pemantauan CCTV, dapur, ruang perawatan dan program kemandirian warga binaan.

"Menu apa saja hari ini, mana daftar menu 10 hari, " tanyanya kepada petugas dapur.

Demikian pula saat meninjau ruang perawatan, ia sekali lagi ingin memastikan jika kesehatan warga binaan benar benar terjamin.

"Ada tidak bantuan dari Rumah Sakit Umum Daerah. Penyakit apa yang dominan disini yang diderita WBP, " tanya Hantor kepada petugas kesehatan, yang dijawab jika rata rata penyakit yang diderita WBP adalah gatal-gatal.

"Mencegah hal tersebut, tempat tidur agar dijemur secara rutin, ' pesannya kepada Kalapas.

Pamungkas, Plt Kakanwil melihat program kemandirian warga binaan berupa batik. Ia secara khusus memuji hasil karya batik dengan motif daun-daun yang diekspor hingga negeri Jiran Malaysia.

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*Jateng PASTI Produktif*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#KumhamSemakinPASTI


Cetak   E-mail