Kunjungi Lapas Purwokerto, Plt Kakanwil Tinjau Budidaya Magot

EFDB3D87 E9F5 4588 A6DB 8BD89637E113

Purwokerto - Program pembinaan kemandirian bagi warga binaan Lapas Kelas IIA Purwokerto berupa pengelolaan sampah dan budidaya magot menarik perhatian Plt. Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Hantor Situmorang, Jumat (21/07).

Plt. Kakanwil menanyakan beberapa hal terkait pengelolaan sampah organik dan budidaya magot kepada petugas bimbingan kerja Lapas Purwokerto.

Budidaya magot sendiri bertujuan untuk menciptakan kebersihan di dalam Lapas pimpinan Bayu Irsahara dengan mengolah sampah organik menjadi pakan magot, nantinya magot yang telah cukup umur dimanfaatkan sebagai pakan ikan yang bernilai gizi tinggi.

Sebelumnya Lapas Purwokerto telah melakukan kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyumas dalam bentuk pelatihan pengolahan sampah terpadu pada tanggal 29 Maret 2023 lalu.

Dengan perjanjian kerjasama ini maka permasalahan sampah di Lapas Purwokerto dapat tertangani dengan baik sehingga menciptakan kebersihan di dalam lingkungan Lapas seperti diutarakan Plt. Kakanwil saat melakukan peninjauan ke blok hunian.

"Blok hunian nampak bersih. Tetap pertahankan, " pesannya singkat kepada petugas.

Nampak mendampingi kunjungan Plt. Kakanwil di Lapas Purwokerto yaitu Kepala UPT Se Eks Karesidenan Banyumas dan pejabat struktural Lapas.

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*
*Jateng PASTI Produktif*
*PASTI WOW*
*PASTI WBK*

#KumhamSemakinPASTI


Cetak   E-mail