Pimpin Apel Pagi, Plt. Kakanwil Ajak Jajarannya Terapkan Harmoni dalam Gerak dan Langkah

74073F8B A839 4CA1 B348 68D9D14CC367 

Semarang - Ajakan untuk menerapkan harmoni dalam gerak dan langkah  serta kedisiplinan  disampaikan Plt. Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Hantor Situmorang kepada seluruh pegawai saat menjadi pembina apel pagi, Senin (24/07) di lapangan Kanwil.

 

"Terima kasih untuk yang telah mengikuti apel pagi, bagi yang belum atau tidak mengikuti apel pagi tolong diingatkan. Apakah memang sedang dinas luar, sakit atau memang karakternya yang malas (apel pagi), jika perlu dibuat barisan instropeksi. Karena kebersamaan itu penting disitulah ada komitmen bersama dalam melaksanakan tugas kearah yang sama," tegasnya.

 

Dirinya menginginkan ada kedisiplinan dan kebersamaan dari seluruh jajaran yang dimulai dari kegiatan apel pagi.

 

Pada kesempatan apel pagi, Hantor juga mengingatkan jajarannya untuk memperhatikan capaian kinerja.

“Ini sudah memasuki akhir Juli dan kita akan masuk bulan Agustus, saya minta rekan-rekan yang sudah diberikan amanat untuk menyelesaikan capaian kinerja dapat melaksanakan dengan baik, tertib dan sesuai dengan capaian yang senyatanya dan tidak ada yang ditunda-tunda,” tutur Hantor.

 

Selain itu Plt. Kakanwil kembali mengingatkan kepada para operator aplikasi-aplikasi yang ada untuk selalu menginput data-data yang dibutuhkan oleh Pusat.

 

"Tadi pagi baru dishare realisasi belanja produk dalam negeri dan Kanwil Jawa Tengah masih berada pada posisi merah. Jangan sampai kita sudah melakukan belanja (produk dalam negeri) tapi operator lupa atau tidak melakukan input, " ingatnya.

 

Demikian pula terkait Sistim Informasi Pelayanan Publik Nasional (SIPPN), Ia mengingatkan untuk operator selalu memantau dan melakukan pengecekan. Bahkan jika perlu, operator diikutkan untuk pengembangan kompetensinya sehingga pekerjaan bisa tuntas.

 

"Jika memang perlu, pegawai dikirim untuk mengikuti pelatihan satu dua jam atau sampai sore, itulah yang dinamakan bekerja sampai tuntas, " pesannya lagi.

 

Terakhir, Plt. Kakanwil mengingatkan jajarannya untuk selalu melakukan chek, recheck, crosscheck dan finalcheck sebagaimana arahan Sekretaris Jenderal.

 

"Saya kira itu bagus sekali, sehingga dapat meminimalisir terjadinya kesalahan, " pungkasnya.

 

Apel pagi diikuti Pimti Pratama, Pejabat Administrasi, Pejabat Fungsional, pegawai dan PPNPN.

@kemenkumhamri

#KumhamSemakinPASTI


Cetak   E-mail