Perdana, Irjen Razilu Kunjungi Rudenim Semarang

IMG 3664

SEMARANG- Inspektur Jenderal Kemenkumham RI, Razilu mengunjungi Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Semarang, Rabu (26/07).

 

Kunjungannya yang pertama kali ini dilakukan untuk penguatan tugas dan fungsi petugas di Rudenim Semarang. 

 

Mengawali kegiatan, Irjen Razilu meninjau fasilitas serta layanan yang ada di Rudenim Semarang. Mulai dari loket pelayaran, ruang tunggu kunjungan, area pintu utama, dan aula.

 

Kemudian, kunjungan dilanjutkan kegiatan penandatanganan 10 pesan Irjen dalam menjalankan serta penguatan tugas dan fungsi kepada petugas Rudenim Semarang. 

 

Dalam kunjungan ini Irjen Razilu juga berkesempatan berdialog dengan petugas di Rudenim Semarang.

 

Ia menyampaikan, tiga pesan yang harus diperhatikan dalam bekerja sebagai seorang aparatur sipil negara (ASN). 

 

“Ada tiga hal yang harus diperhatikan seorang ASN sebagai pelayan publik. Pertama jangan bekerja mengikuti hawa nafsu yang sudah pasti akan mengarahkan ke pelanggaran peraturan," katanya.

 

"Kedua bekerja dengan rasio, akal untuk menciptakan kreatifitas dan inovasi,” sambung Razilu.

 

Razilu melanjutkan bahwa akal saja tidak cukup untuk membuat seorang ASN bisa bekerja dengan baik. Perlu dikombinasikan dengan perangkat terakhir yaitu hati nurani.

 

“Akal saja tidak cukup, maka selanjutnya kombinasikan akal dengan hati nurani. Kombinasi akal dan hati nurani pasti akan  menghasilkan hal yang luar biasa,” lanjut Razilu.

 

Selain itu Razilu berpesan pada jajaran Rudenim Semarang untuk mempersiapkan diri untuk kontestasi WBBM tahun ini.

 

"Sebelumnya saya mengucapkan proficiat atas raihan predikat WBK di Rudenim Semarang ini, Persiapkan dengan baik kontestasi WBBM tahun ini," pungkasnya. 

 

Mendampingi Irjen pada kesempatan ini, Plt Kakanwil Kemenkumham Jateng Hantor Situmorang beserta dengan Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Jateng.

 

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*

*Jateng PASTI Produktif*

*PASTI WOW*

*PASTI WBK*

#KumhamSemakinPASTI


Cetak   E-mail