Unik dan Kreatif, Irjen Razilu Terkesan Dengan Angkringan Bersahaja Rubasan Surakarta

IMG 3679

SURAKARTA - Ada yang unik dalam kunjungan kerja Inspektur Jenderal Kemenkumham RI Razilu di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rubasan) Kelas I Surakarta, Rabu (26/07).

 

Gerobak kayu angkringan khas kota Surakarta yang biasa dijumpai di pinggiran jalan, menyambut kehadiran Razilu dan rombongan di kantor pimpinan Ratna Dwi Lestari tersebut.

 

Uniknya, gerobak angkringan yang berada di tengah kantor itu disulap oleh jajaran Rubasan Surakarta sebagai tempat diskusi untuk para pegawai, mereka menyebutnya "angkringan bersahaja".

 

Aneka makanan layaknya di angkringan pun seperti wedang jahe, nasi kucing dan gorengan lengkap berada di angkringan tersebut.

 

Selain itu suasana yang teduh dan tempatnya yang nyaman menjadikan angkringan ini kerap kali dikunjungi para pegawai untuk menghilangkan kejenuhan di ruang kerja.

 

Hal ini menarik perhatian Razilu yang tidak biasanya menjumpai gerobak angkringan tersebut berada di dalam area perkantoran.

 

"Bagus dan keren inovasinya untuk ruang diskusi pegawai, nyaman juga tempatnya," kesan Razilu.

 

Diketahui angkringan ini rutin dipergunakan pegawai di Rubasan Surakarta untuk berdiskusi setiap hari Selasa siang.

 

"Setiap Selasa siang kita rutin diskusi dan rapat di sini bapak untuk mengontrol progres pekerjaan," ungkap Ratna kepada Razilu.

 

Razilu berharap inovasi-inovasi unik seperti ini selalu bermunculan agar Kementerian Hukum dan HAM semakin melangkah maju.

 

"Saya berharap selain angkringan ini juga muncul berbagai inovasi lainnya," ujarnya.

 

"Bisa saja dari angkringan sederhana ini timbul ide-ide yang lebih besar lagi," sambungnya.

 

Pada kesempatan itu Razilu yang didampingi oleh Plt Kakanwil Hantor Situmorang, Irwil Wilayah IV Bambang Setyabudi dan Pimti Pratama Kanwil Jateng  terlihat asik bercengkerama sembari menikmati jamuan di angkringan tersebut.

 

Unik dan kreatif setidaknya mewakili terobosan dari Rubasan Surakarta satu ini yang mendobrak fungsi lain dari angkringan menjadi wadah bertukar ide dan gagasan untuk para pegawai.

 

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*

*Jateng PASTI Produktif*

*PASTI WOW*

*PASTI WBK*

#KumhamSemakinPASTI


Cetak   E-mail