Dukung Penggunaan Produk Dalam Negeri, Kemenkumham Jateng Resmikan Pojok UMKM

 IMG 20230804 WA0017

 

SEMARANG - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah terus berupaya mendorong penggunaan produk dalam negeri sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo.

 

Selain kebutuhan perkantoran yang menggunakan produk buatan anak bangsa, hari ini Jumat (04/08) jajaran Kumham Jateng juga meresmikan Pojok UMKM sebagai wujud nyata Kemenkumham bangga menggunakan produk dalam negeri.

 

Ditandai dengan pemotongan pita oleh Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, seremonial peresmian ini dilakukan di lobi kantor wilayah.

 

"Ini merupakan salah satu aksi nyata kami bangga menggunakan produk dalam negeri," kata Hajrianor pada saat memberikan sambutan.

 

Ia berharap Pojok UMKM ini dapat bermanfaat untuk memajukan UMKM dan mendorong pemasaran produk-produk mereka nantinya.

 

Kadivmin juga mengimbau para pegawai mendukung UMKM dengan membeli produk-produknya.

 

"Harapannya dapat mendorong pemasaran dan memajukan UMKM. Saya mengimbau (pegawai) untuk memberikan dukungan penuh kepada UMKM," ajaknya.

 

Yang terakhir Hajrianor mengajak jajarannya untuk terus mengglorifikasikan bangga menggunakan produk dalam negeri sebagaimana yang disampaikan Sekjen Kemenkumham yaitu mari kita menjadi pahlawan di negeri sendiri dengan berbelanja produk dalam negeri.

 

"Mari kita glorifikasikan Kemenkumham jateng bangga menggunakan produk dalam negeri, kualitasnya pun tidak kalah dengan produk-produk impor," terangnya.

 

Turut hadir dalam peresmian Pojok UMKM hari ini Kadiv Pemasyarakatan Supriyanto, Kadiv Keimigrasian Wishnu Daru Fajar, Kepala Unit Pelaksana Teknis Semarang Raya, Pejabat Administrasi Kanwil, serta beberapa mitra kerja.

 

IMG 20230804 WA0018


Cetak   E-mail