Safari Ramadhan Karesidenan Surakarta, Kakanwil Ajak Tingkatkan Iman dan Taqwa

3D59177E 4087 4BF0 93FB BC244DCDBCAF

 

SURAKARTA - Melanjutkan rangkaian safari ramadhan 1445 H Tahun 2024, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah menggelar kegiatan di wilayah Karesidenan Surakarta, dimana Rutan Kelas I Surakarta bertindak selaku tuan rumah, pada Selasa (19/03) di Masjid An Nur.

 

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Tejo Harwanto didampingi Kepala Divisi Administrasi, Hajrianor, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Anggiat Ferdinan, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Eks Karesidenan Surakarta hadir langsung pada kegiatan tersebut.

 

Kegiatan safari ramadhan diawali dengan lantunan ayat suci Al Qur’an oleh WBP Rutan Surakarta .

 

Berkesempatan memberikan sambutan, Kakanwil Tejo Harwanto menyampaikan manfaat dari kegiatan safari ramadhan ini.

 

“Program kegiatan safari ramadhan merupakan agenda dari Kanwil Kemenkumham Jateng dimana kegiatan ini untuk bersilaturahmi yang dapat membuat dampak positif,” ujar Tejo.

 

“Dampak positif tersebut salah satunya yaitu panjang umur dan mendapat rejeki yang halal,” sambungnya.

 

Tejo menambahkan bahwa safari ramadhan ini juga dimaksudkan untuk melakukan monitoring terhadap pelaksanaan ibadah pada UPT.

 

“Melalui safari ramadhan ini juga dimaksudkan untuk melihat sejauh mana kepatuhan UPT terhadap pemberian kebebasan melaksanakan ibadah bagi WBP,” tegasnya.

 

“Kami harap seluruh UPT  dapat memberikan kebebasan seluas-luasnya bagi WBP untuk beribadah,” lugasnya.

 

Menutup sambutannya, Tejo berharap pada momen Bulan Suci Ramadhan ini seluruh jajaran dapat terus meningkatkan iman dan taqwa dengan berlomba-lomba melakukan kebaikan dan meningkatkan ilmu pengetahuan keagamaan.

 

Sebelumnya, mewakili Koordinator Kepala UPT se-eks Karesidenan Surakarta, Kepala Rutan Kelas II B Boyolali, Eko Bekti Susanto menyampaikan ungkapan rasa syukur  atas diadakannya kegiatan ini.

 

“Kami menyambut gembira,  mudah mudahan dapat memberi manfaat bagi kami di UPT, "ujar Eko. 

 

Sebelum meninggalkan Rutan Surakarta, Kakanwil didampingi Karutan Urip Dharma Yoga meninjau area dapur yang sedang dalam tahap renovasi.

 

Turut hadir pada kegiatan safari ramadhan, Kabag Program dan Humas, Toni Sugiarto, JF Madya Kusbiyantoro, dan Kasubag HRBTI , Hazmi Saefi.

@kemenkumhamri

#KumhamSemakinPASTI 


Cetak   E-mail