Safari Ramadan di Purwokerto menjadi Madrasah Kehidupan untuk Kita Semua

IMG 20240326 WA0138

*Safari Ramadan di Purwokerto menjadi Madrasah Kehidupan untuk Kita Semua*

Purwokerto - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah Tejo Harwanto kembali melaksanakan kegiatan Safari Ramadan, di mana agendanya hari ini Selasa, (26/03) yaitu di Lapas Kelas IIA Purwokerto.

Nampak hadir pada kesempatan Kadiv Administrasi Hajrianor, Kadiv Pemasyarakatan Kadiyono, dan Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Anggiat Ferdinan.

Hadir pula Kabag Umum Anton Tri Oktabiono, Kabag Program dan Humas Toni Sugiarto, dan Kasubag Humas RB dan TI Hazmi Saefi, serta seluruh Kepala UPT se-Eks Karesidenan Banyumas.

Sembari menunggu waktu berbuka puasa, kegiatan ini diisi dengan pembacaan lantunan ayat suci Al-Qur'an yang dibawakan oleh Warga Binaan Lapas Purwokerto. Dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustad Syahid Asgar yang menekankan ibadah puasa ramadan adalah madrasah kehidupan.

"Allah kasih kita teori selama satu bulan penuh berupa pelajaran kesabaran, keikhlasan, hingga menguatkan konsistensi ibadah kita di bulan Ramadan," ujar Ustad.

"Sebulan ini berisi materi yang sangat padat dan kompeherensif. Kalau tidak kita isi dengan hal yang penting maka akan sangat merugi," sambungnya.

Terlebih menurut ulama menganalogikan ramadan ini merupakan bulan panen raya kaum muslimin. Maka jika kita mampu menjalankan ibadah yang terasa berat di ramadan, niscaya bisa memberikan keringanan di kiamat nantinya.

Akhir Safari Ramadhan hari ini dilanjutkan dengan buka puasa bersama, Shalat Maghrib hingga Tarawih berjamaah.


Cetak   E-mail