Kadivmin Jateng Tekankan Kualitas Penyusunan Laporan Pada Kegiatan SPIP UPT Eks Karesidenan Banyumas dan Cilacap

dcd50965 b58f 4766 9639 407e496a34b3

 

PURWOKERTO-Laporan merupakan bentuk penyampaian informasi yang berisi fakta mengenai suatu hal yang juga erat kaitannya dengan pertanggungjawaban pelaksanaan suatu kegiatan, utamanya dalam sebuah organisasi adalah pertanggungjawaban kinerja.

 

Hal tersebut disampaikan Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah Hajrianor pada Kegiatan Evaluasi Kinerja Rencana Aksi Percepatan Perjanjian Kinerja dan Penilaian Mandiri Maturitas SPIP serta LKjIP 2024 UPT Eks Karesidenan Banyumas dan Cilacap di Lapas Narkotika Kelas IIB Purwokerto, Rabu (27/03).

 

Menyampaikan arahan, Hajrianor harapkan penyusunan laporan yang berkualitas.

 

"SPIP dan SAKIP utamanya pada kualitas laporan, mengenai format laporan sudah diatur dalam Permenkumham kita, kemudian penyusunan dan isi laporan saya harapkan peserta dapat mencari referensi baik dari instansi lain yang memiliki kualitas yang bagus dan konsultasikan ke Kanwil,"ujarnya.

 

Laporan menjadi penting dalam SPIP dan SAKIP karena sebagai data dukung dan dokumentasi data dukung dalam pengukuran pelaksanan kinerja.

 

Selanjutnya, Kadivmin juga menyampaikan pentingnya mitigasi risiko.

 

"Tentang SPIP juga kita jangan melupakan terkait mitigasi risiko sebagai upaya kita dalam pengendalian capaian target kinerja agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan sesuai sasaran," terangnya.

 

Terakhir Pria asli Palangkaraya ini berharap kegiatan ini dapat memberikan informasi kepada peserta terkait penilaian mandiri maturitas SPIP.

 

"SPIP ini nanti akan dinilai mandiri oleh UPT kemudian kanwil melakukan evaluasi untuk kemudian dilaporkan ke pusat, ikuti kegiatan dengan baik agar kita memiliki satu kesepahaman guna peningkatan kualitas kinerja menjadi lebih baik,"pungkasnya.

 

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan Kepala Lapas Narkotika Purwokerto Riko Purnama Candra, Kepala Bagian Program dan Humas Toni Sugiarto, dan Kepala Subbag Program dan Pelaporan Dedi Hartono.

 

#KumhamSemakinPASTI 


Cetak   E-mail