Kunjungi LPKA Kutoarjo, Kakanwil Kemenkumham Jateng Tegaskan Soal Tanggung Jawab Pegawai

IMG 20240418 WA0076

*Kunjungi LPKA Kutoarjo, Kakanwil Kemenkumham Jateng Tegaskan Soal Tanggung Jawab Pegawai*

Purworejo - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah Tejo Harwanto menyambangi Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Kutoarjo, Kamis (18/04).

Pada kunjungan ini, Tejo berkesempatan memberikan penguatan seputar tugas dan fungsi. Ia menegaskan kepada pegawai untuk tanggung jawab terhadap jabatan masing-masing.

"Kewenangan itu tidak bisa dipindah tangankan atau intervensi dari pegawai lain yang tidak sesuai jabatannya," ujar Kakanwil.

Menurutnya, etika profesi pegawai memiliki dampak pada psikologis anak binaan. Karena sudah merupakan tugas serta budaya pegawai untuk mengubah anak binaan dengan sikap perilaku pegawai.

"Teruslah berbuat baik dan pertahankan hal-hal baik karena pembinaan itu termasuk dakwah. Dengan melakukan itu bisa sebagai ibadah dan menjadi berkah kita," pesannya.

Sebelumnya, Kakanwil didampingi Kepala Lapas Arif Rahman berkeliling ke ruang pembinaan Anak Binaan diantaranya ruang kelas, ruang multimedia, perpustakaan, hingga sekretariat PKBM Tunas Mekar Aman.


Cetak   E-mail