Orientasi Hari Ke-3, CPNS Tahun 2023 Kemenkumham Jateng Pelajari Tusi Keimigrasian

IMG 20240424 WA0036

*Orientasi Hari Ke-3, CPNS Tahun 2023 Kemenkumham Jateng Pelajari Tusi Keimigrasian*

SEMARANG - Pelaksanaan Orientasi CPNS Kemenkumham Tahun 2023 memasuki hari ke-3. Siang ini, Rabu (24/04), 126 Tunas Pengayoman berkesempatan mengenal seputar Keimigrasian.

Berlangsung di Aula Kresna Basudewa, Kepala Divisi Keimigrasian yang diwakili oleh Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Iman Syafrizal memberikan materi pengenalan organisasi tugas dan fungsi keimigrasian.

“Keimigrasian adalah hal ihwal lalu lintas orang yang masuk atau keluar wilayah Indonesia serta pengawasannya dalam rangka menjaga tegaknya kedaulatan negara,” kata Iman menjelaskan definisi Keimigrasian.

Lebih dalam, Kepala Divisi Keimigrasian menjelaskan Tri Fungsi Imigrasi, dasar hukum keimigrasian, pelaksanaan fungsi keimigrasian, alur masuk orang asing ke Indonesia, hingga pengawasan keimigrasian.

Di penghujung orientasi, Iman kembali berpesan agar CPNS 2023 yang merupakan Penjaga Tahanan dapat memahami secara umum terkait Imigrasi karena sudah termasuk ke dalam keluarga besar Kemenkumham. Tak hanya itu, ia juga mendorong para CPNS menjaga integritas diri saat bertugas di UPT masing-masing.


Cetak   E-mail