Kemenkumham Jateng Resmi Tutup Kegiatan Orientasi CPNS

Image

SEMARANG - Kanwil Kemenkumham Jateng resmi menutup kegiatan orientasi bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2023 pada hari ini, Sabtu (27/4/2024). Kegiatan orientasi yang dilaksanakan selama 5 hari ini terhitung dari tanggal 22 April 2024 s.d 26 April 2024 ini diikuti 126 CPNS yang telah dinyatakan lulus seleksi.

Penutupan kegiatan orientasi dilakukan Kepala Bagian Umum, Anton Tri Oktabiono didampingi Kepala Sub Bagian Kepegawaian, TU dan Rumah Tangga, Meivita Dewi Widyastuti.

Kabag Umum berharap kegiatan Orientasi dapat memberikan bekal dalam mengiringi para CPNS dalam melaksanakan tugas.

“Harapannya teman-teman bisa memberikan perubahan dan warna baru di UPT masing-masing, apa yang sudah disampaikan oleh pimpinan mohon dicermati dan dipahami,” ujar Anton.

“Dari kegiatan orientasi ini diharapkan kalian sudah siap secara mental fisik dan kemampuan untuk bertugas,” lanjutnya.

“Intinya dengan berakhirnya orientasi ini bukan berarti akhir dari pembelajaran kalian, selama satu tahun masa CPNS ini manfaatkan untuk belajar dan dalami apa saja yang menjadi perintah serta larangan tugas dan fungsinya masing-masing,” sambungnya.

Sebelumnya, Kepala Sub Bagian Kepegawaian, TU dan Rumah Tangga, Meivita Dewi Widyastuti juga memberikan arahannya kepada 126 CPNS di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng.

“CPNS yang bertugas di Lapas & Rutan harus memiliki prinsip yang kuat sehingga tidak mudah tergoda untuk melakukan hal yang dilarang, dan harus punya peran serta kontribusi untuk instansi. Tunjukan performa yang bagus baik itu secara pribadi, sopan santun dan tata krama serta kinerja sehingga dapat diandalkan oleh pimpinan,” ujar Meivita.

“Terima kasih atas partisipasi dan kekompakan kalian, pimpinan sangat mengapresiasi karena kalian bisa belajar dan beradaptasi dengan cepat di lingkungan Kemenkumham. Jangan malu untuk tetap melakukan komunikasi dan koordinasi kepada senior ataupun rekan kerja,” sambungnya.

Sebagai informasi, diakhir kegiatan, ditutup dengan penyerahan surat penghadapan melaksanakan tugas  CPNS  yang diwakili oleh Kepala Bagian Umum, Anton Tri Oktabiono. Ia mengucapkan selamat dan berharap para CPNS dapat bekerja dengan baik.


Cetak   E-mail