Kanwil Kumham Jateng Lakukan Verifikasi Lapangan Permohonan Naturalisasi WNA Franklin Rene Martin Gharbi

 PicsArt 08 07 08.56.44

 

 

JEPARA- Permohonan Naturalisasi seorang WNA berkebangsaan Perancis atas nama Franklin Rene Martin Gharbi berlanjut. 

 

Bila sebelumnya proses verifikasi awal terhadap yang bersangkutan dilakukan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, kali ini Tim Verifikator harus terjun secara langsung ke lapangan, Jum'at (06/08).

 

(Baca:https://jateng.kemenkumham.go.id/pusat-informasi/artikel/5833-penuhi-persyaratan-menjadi-wni-wna-perancis-jalani-verifikasi).

 

Di tahap ini, kegiatan survei lapangan melibatkan personil lintas Divisi. Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Agustinus Yosi Setyawan bersama Sub Bidang Administrasi Hukum Umum, Widya Pratiwi Asmara memimpin Tim Verifikator untuk administrasi kewarganegaraannya. Sementara perihal Keimigrasian, menjadi domain Kepala Sub Bidang Lalu Lintas Keimigrasian, Mohamad Sungeb.

 

Survei lapangan dilakukan di PT. Chakra Naga Furniture Jepara, perusahaan yang dimiliki oleh Franklin.

 

Membawa pesan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, A Yuspahruddin, Tim Verifikator bekerja secara teliti dan komprehensif. Hal ini dimaksudkan agar data dukung yang akan disampaikan ke pusat valid.

 

Secara teknis, pemeriksaaan dilakukan melalui wawancara kepada Franklin dan kepada karyawan di perusahaan. Ditambah dengan pemeriksaan terhadap berkas-berkas keimigrasian yang bersangkutan. 

Secara umum, dari hasil pantauan sementara, Franklin dapat dikategorikan sebagai WNA yang baik dan taat pada peraturan.

 

“Kalau dari keterangan karyawan perusahaan ini, Franklin orang yang baik, taat aturan” ujar Yosi menegaskan hal tersebut usai melakukan pemeriksaan.

 

“Berdasarkan pemeriksaan berkas-berkas Keimigrasian yang dimiliki WNA ini, berkas yang dimikili lengkap, Surat Keterangan Keimigrasian ada, dan juga tidak ada catatan pelanggaran Undang-Undang Keimigrasian” terang Sungeb menambahkan.

 

Sebagai informasi, Proses Verifikasi survey lapangan ini menjadi data awal Pemohon Kewarganegaraan untuk memperoleh status menjadi Warga Negara Indonesia untuk selanjutnya dilanjutkan ke pusat untuk mendapatkan persetujuan presiden.

 

*Kanwil Jateng Komunikatif, Kompak dan Solid*

*PASTI WOW*

*PASTI WBK*

 

#JatengPastiProduktif

#TetapDisiplinPakaiMasker

#JagaJarakdanCuciTangan

 

IMG 20210807 WA0001


Cetak   E-mail