SEMARANG - Menjadi salah satu Unit Pelaksana Teknis jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah yang berkontestasi dalam meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang terus berupaya menghadirkan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
Ini terlihat dari mudah dan cepatnya pelayanan yang diberikan petugas Imigrasi Semarang kepada para pengunjung. Sarpras yang sangat mendukung dan suasana ruang layanan yang nyaman semakin memanjakan masyarakat yang datang untuk memperoleh pelayanan keimigrasian.
Hal ini diamini oleh Staf Ahli Menteri Bidang Politik dan Keamanan Ibnu Chuldun saat meninjau Kantor pimpinan Guntur Sahat Hamonangan tersebut pada Kamis (16/05).
Ketika memasuki kantor yang terletak di Jl. Siliwangi Semarang ini, Ibnu disuguhkan dengan alur layanan yang sangat jelas dan petugas layanan yang cepat tanggap. Ini menjadi penting sehingga masyarakat memperoleh informasi yang akurat dan transparan.
"Sudah transparan, masyarakat juga sudah disampaikan tarifnya, jadi masyarakat bisa memilih mau paspor biasa atau elektornik," kata Ibnu yang pada kesempatan itu juga didampingi Kabag Umum Anton Tri Oktabiono.
"Sangat transparan dan akuntabel," lanjutnya.
Tak cukup sampai disitu, Ibnu juga sempat mewawancarai masyarakat yang sedang antre membuat paspor. Ia ingin memastikan sejauh mana kualitas layanan yang diberikan Imigrasi Semarang.
"Bagaimana pelayanan disini Bu? Apakah ada biaya-biaya lain yang dibebankan?" Tanyanya kepada pengunjung yang bernama Sunarya dan Saskia.
Respon positif pun disampaikan atas pelayanan Imigrasi Semarang yang semakin baik, tarif sesuai dan kemudahan proses pelayanan juga dirasakan kedua pengunjung tersebut.
Kakanim Semarang mengatakan jajarannya akan selalu memberikan pelayanan terbaik sehingga masyarakat merasakan kehadiran negara di setiap penerimaan layanan di Kanim Semarang.