SEMARANG – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah terus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan kesekretariatan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.
Hal tersebut ditunjukkan, kala jajaran Kanwil Kemenkumham Jateng mengikuti Pembukaan Kegiatan Sosialisasi Indeks Layanan Kesekretariatan (ILK), pada Senin (09/09) secara virtual.
Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dr. Y. Ambeg Paramarta, Kepala BSK Hukum dan HAM yang menegaskan bahwa Indeks Layanan Kesekretariatan (ILK) adalah instrumen untuk mengukur kualitas layanan di Kemenkumham.
“ILK akan memberikan gambaran yang holistik atas efektivitas dan inklusivitas layanan kesekretariatan di Kemenkumham,” ujar Ambeg.
“ILK dapat membantu unit kerja utnuk melakukan evaluasi atas kualitas layanan kesekretariatan yang telah diberikan,” lanjutnya.
Kepala BSK Hukum dan HAM menjelaskan juga bahwa ILK yang nantinya diharapkan mampu mendorong peningkatan efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas dalam pengelolaan administrasi di berbagai satuan kerja.
Kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan pelayanan dukungan manajemen yang diharapkan mampu mendorong peningkatan kinerja di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Adapun pelayanan yang dimaksud mencakup layanan kepegawaian, BMN dan Umum, Perencanaan dan Anggaran, serta Kehumasan sehingga nantinya mendapatkan output berupa perbaikan pada seluruh aspek layanan yang didasarkan pada penilaian seluruh unit kerja yang menjadi indikator penilaian.
Bertempat di Ruang masing-masing, kegiatan ini diikuti langsung oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Anggiat Ferdinan, Kepala Divisi Administrasi, Anton E. Wardhana beserta jajaran Bidang HAM.
@kemenkumhamri
#KumhamSemakinPASTI
@kemenkumhamri
#KumhamSemakinPASTI